Saya Jadi Mahasiswa Widyatama

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Nama Saya Zahra Putri Ulfarizty.Saya adalah mahasiswi baru jurusan Manajemen S1 Universitas Widyatama dari kelompok 16.Saya bangga menjadi bagian dari Universitas Widyatama ini setelah mengikuti PPU selama 12 hari. Saya mengikuti PPU Widyatama ini dengan sangat bahagia penuh suka cita karena saya bisa menambah relasi dan pengalaman pengalaman menarik yang tentunya hal tersebut sangat menunjang untuk kehidupan saya baik di bidang akademik maupun non akademik. Setelah saya resmi menjadi mahasiswa widyatama ini saya semakin sadar bahwa saya ini sudah beranjak dewasa dan diharapakan untuk bisa menggali potensi diri dan juga memperbaiki diri agar menjadi mahasiswa yang bisa menjadi ujung tombak masyarakat atau negara. Beban mahasiswa tidaklah mudah,karena sejatinya mahasiswa itu adalah orang orang calon penerus bangsa yang dimana bangsa itu menaruh kepercayaan terhadap mahasiswa itu sendiri. Saya harap saya menjadi mahasiswa yang mampu menimba ilmu dengan baik dan memiliki prestasi akademik maupun non akademik. Saya memiliki tekad untuk kedepan ya bahwa ilmu ilmu yang akan saya dapat di Universitas Widyatama ini dapat saya implementasikan dalam kehidupan nanti.

Setelah saya jadi mahasiswa Widyatama ini saya semakin bangga menjadi bagian dari Universitas Widyatama ini karena melihat latar belakang dan juga profil profil baik itu profil kampus,profil pengajar beserta staf kependidikan,dan yang paling utama adalah profil lulusan nya, dimana para lulusan widyatama banyak yang memiliki karier dan prestasi yang cemerlang. Saya harap saya bisa mengikuti langkah langkah mereka untuk bisa menjadi orang yang memiliki karir dan prestasi yang cemerlang. Saya menjadi mahasiswa Universitas Widyatama ini telah mengikuti proses yang panjang,dimana proses ini membuat saya semakin memiliki sadar bahwa untuk menjadi bagian dari Universitas Widyatama ini tidaklah mudah karena dibutuhkan pengorbanan untuk menyelesaikan tahapan tahapan proses tersebut. Suka dan duka sudah pasti ada,namun hal tersebut bukanlah menjadi hal yang membuat saya mundur dan menyerah. Suka dan duka itu ibarat seperti bumbu kehidupan, yang menjadi bagian dari kehidupan manusia ini khususnya dikehidupan mahasiswa. Menjadi mahasiswa memang tidaklah mudah karena banyak sekali faktor faktor yang bisa menghambat kemajuan dari mahasiswa itu sendiri,baik itu dari diri sendiri maupun lingkungan. Saya disini tetap akan berkomitmen untuk bisa menjadi mahasiswa abdi masyarakat yang bisa mengimplementasikan ilmu ilmu yang saya dapat di Universitas widyatama ini. Saya akan menjadi mahasiswa yang memiliki nilai dan prestasi akademik tinggi,dan juga hal hal lainnya yang bersifat non akademis. Setelah saya menjadi mahasiswa Universitas Widyatama ini saya berkomitmen pada diri saya tentunya untuk tidak terlena dan lalai dengan tugas utama saya disini yaitu sebagai penimba ilmu karena pada dasarnya segala sesuatu itu harus diawali dengan niat dan komitmen yang kuat,karena jika memiliki niat dan komitmen kuat maka tentu akan memiliki kedisiplinan dan juga memiliki kemampuan perencanaan yang baik. Tidak lupa tentunya saya akan aktif mencari informasi informasi mengenai beasiswa yang ada baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Saya juga ingin sekali mendapatkan Indeks penilaian kumulatif yang tentunya dengan perolehan terbaik diatas 3,5 maka dari itu saya berkomitmen pada diri saya untuk bisa fokus dalam mengemban amanah saya sebagai mahasiswa di Universitas Widyatama ini. Tetapi untuk fokus mendapatkan Indeks penilaian dan indeks penilaian kumulatif itu tidak menjadi halangan bagi saya untuk bisa memberikan kontribusi bagi almamater ini yaitu dengan contoh aktif kegiatan mahasiswa dan juga dalam kegiatan sosial. Karena menjadi mahasiswa itu tidak hanya belajar dan mengikuti perkuliahan,tetapi juga dibutuhkan kontribusinya bagi almamater dan juga bagi masyarakat.

Terakhir,saya berharap dengan menjadi mahasiswi Universitas Widyatama ini bisa membuka jalan saya untuk meraih cita-cita saya.Saya yakin dengan menjadi mahasiswi Universitas Widyatama ini saya akan bisa menggapai impian saya dan bisa membuat saya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.Sekian dari saya,Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Nama:Zahra Putri Ulfarizty

NPM:0219101218

Kelompok:16

Nama mentor: The Fidelies Shania Meita Sari&Kang Faiz Zulfa Naufal

Nama kordiv: Kang Muhammad Rizky Nugraha&Teh Putri Nabilla

PJ Mentor: Teh Rahma Anjani Khalid & Kang Wiedhy Ramadhansyah.

Staff inti: Kang Fikry Zaky Fauqi

#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama

Print Friendly, PDF & Email